News Internasional Nasional Lokal Sul-Sel Makassar Jeneponto Bulukumba Gowa Takalar Asia Amerika Pendidikan Dokumen Office Internet Videos

Iklan Halaman Depan

Masukkan kode iklan di sini. Diwajibkan iklan ukuran 300px x 250px. Iklan ini hanya akan tampil di halaman utama pada tampilan desktop.

POLITIK

Kode Iklan Disini

Akhir Februari 2022, Pemkab Takalar Target 100% Capaian Vaksinasi Covid-19

Admin
Minggu, 13 Februari 2022, 23.11 WIB Last Updated 2022-02-13T15:11:13Z
Rangkaian Peringatan Hari Jadi Kabupaten Takalar yang ke-62 Tahun.


TAKALAR, PETIRNEWS.INFO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) menargetkan vaksinasi dosis pertama mencapai 100 persen pada akhir bulan Februari ini.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Takalar, dr Hj. Rahmawati, S.Ked, Sp.P.A, M.Kes, yang mengatakan hal tersebut sebagai rangkaian hari jadi Kabupaten Takalar yang ke-62, yang mengangkat tema sehat, bangkit dan kreatif.

“Sampai saat ini kita terus menggenjot capaian vaksinasi dosisi pertama agar bisa mencapai 100 persen pada akhir Februari nanti dan untuk dosis kedua kita target mencapai 100 persen diakhir bulan Maret,” ungkap dr. Hj. Rahmawati.

Saat ini, lanjutnya, ada sebanyak 23 tim tenaga vaksinasi se-Kabupaten Takalar yang setiap hari melakukan vaksinasi di wilayahnya masing masing, dan bekerja sama dengan tim vaksinator Provinsi Sulawesi Selatan.

Di sisi lain, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Takalar, dr Novita Yulianti menjelaskan, capaian vaksinasi hingga, Kamis (10/2/2022) tercatat sebanyak 83 persen untuk dosis pertama. Sedangkan dosis kedua 51,8 persen dan dosis ketiga 48,2 persen.

dr. Novita Yulianti menambahkan, jenis vaksin yang digunakan, yakni Sinovac dan Astra Zeneca dengan dosis 0,5.

“Oleh karena itu, saya berharap kepada masyarakat yang belum divaksin agar kiranya bisa secepatnya di vaksin, sebab vaksinasi ini aman, karena sebelum kita di suntik, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh dokter yang tergabung dalam tim vaksinasi. Nanti dokter yang menentukan apakah anda bisa divaksin atau tidak,” tutur dr. Novita Yulianti.

Diketahui vaksinasi ini tak lepas dari dukungan pemerintah setempat, seperti Kepala Kelurahan Bajeng, Imal Faizal. Dimana, pemerintah Kelurahan aktif sosialisasi dan menyampaikan ke masyarakat melalui panitia masjid untuk masyarakat yang belum di vaksin diharapkan datang di Kantor Kelurahan Bajeng.

“Alhamdulillah kami di Kelurahan Bajeng mendukung penuh pencapaian Vaksinasi. Sehingga sudah berapa dilaksanakan vaksinasi di Kantor Kelurahan dan hari ini tercatat 108 orang masyarakat yang datang di vaksin. Kalau kita menghitung masyarakat Kelurahan Bajeng yang belum di vaksin berkisar 100 orang,” jelas Imal Faizal. 


Penulis: Hamzar Siriwa.

Komentar

Tampilkan

KORUPSI

+
• Media Online WWW.PETIR-NEWS.INFO Diterbitkan oleh:CV. Panca Satya Media Petir | Terdaftar di PN Jeneponto dengan Nomor W22.U17/HK/28/XI/2018/PNJNP | No. NPWP : 90.415.778.1-807.000 | Terbit Sejak : 15 November 2018 | Terbit Berdasarkan UU Pokok PERS Thn 1999 | © 2021 Petirnews.info • All Rights Reserved