News Internasional Nasional Lokal Sul-Sel Makassar Jeneponto Bulukumba Gowa Takalar Asia Amerika Pendidikan Dokumen Office Internet Videos

Iklan Halaman Depan

Masukkan kode iklan di sini. Diwajibkan iklan ukuran 300px x 250px. Iklan ini hanya akan tampil di halaman utama pada tampilan desktop.

POLITIK

Kode Iklan Disini

Bupati Takalar Hentikan Ramah Tamah Hari Jadi Takalar ke-62, Karena Peduli Dengan Kesehatan Masyarakat

Admin
Jumat, 11 Februari 2022, 14.21 WIB Last Updated 2022-02-11T06:21:15Z

TAKALAR, PETIRNEWS.INFO -- Pemerintah Kabupaten Takalar menggelar Malam Ramah Tamah dalam rangka peringatan Hari Jadi Takalar ke-62, Rabu 9 Februari 2022 malam di Tribun Alun-alun Makkatang Dg Sibali Takalar.

Sedianya, acara ini hanya mengundang beberapa kalangan secara terbatas. Tetiba, ribuan orang yang merupakan warga masyarakat Takalar ‘tumpah’ di seputaran area kegiatan.

“Dengan berat hati dan demi kebaikan kita bersama maka acara malam ini saya nyatakan dibubarkan atau dihentikan. Silahkan kembali kerumah masing-masing beristirahat dan menjaga kesehatan,” tegas Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt., M.M. melalui soundsystem acara.

Secara tegas Syamsari mengambil keputusan oleh karena membludaknya warga yang ingin menyaksikan art show malam ramah tamah tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

Bahkan, Tribun Alun-alun Makkatang Dg Sibali yang diperuntukkan bagi tamu undangan dipadati oleh warga hingga jumlahnya melebihi kapasitas.

Syamsari menjelaskan bahwa malam ramah tamah hari jadi dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian diatas angka 83 persen capaian vaksinasi di Takalar.

“Malam ini sebenarnya kita sama-sama ingin tersenyum dan mengapresiasi keberhasilan disetiap diri kita masing-masing karena keberhasilan diri kita untuk ikut vaksinasi. Namun, tidak ada yang mengikuti peraturan maka kita batalkan demi kebaikan bersama,”terang Syamsari.

Ketegasan Bupati Takalar menghentikan acara turut didukung oleh Forkopimda yang hadir dalam ramah tamah sebagai undangan.

Kapolres Takalar AKBP Benny Murjayanto bersama Dandim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto yang juga hadir turut mengerahkan sejumlah personilnya untuk menertibkan masyarakat.

Seperti diketahui, hari jadi kabupaten Takalar yang ke-62 jatuh pada 10 Februari. Peringatan hari jadi dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut, dimulai pada hari pertama vaksin massal, kemudian hari kedua malam ramah tamah dan hari ketiga yaitu puncak hari jadi yang digelar dalam Rapat Paripurna di kantor DPRD Takalar. 


Penulis : Hamzar Siriwa

Komentar

Tampilkan

KORUPSI

+
• Media Online WWW.PETIR-NEWS.INFO Diterbitkan oleh:CV. Panca Satya Media Petir | Terdaftar di PN Jeneponto dengan Nomor W22.U17/HK/28/XI/2018/PNJNP | No. NPWP : 90.415.778.1-807.000 | Terbit Sejak : 15 November 2018 | Terbit Berdasarkan UU Pokok PERS Thn 1999 | © 2021 Petirnews.info • All Rights Reserved