News Internasional Nasional Lokal Sul-Sel Makassar Jeneponto Bulukumba Gowa Takalar Asia Amerika Pendidikan Dokumen Office Internet Videos

Iklan Halaman Depan

Masukkan kode iklan di sini. Diwajibkan iklan ukuran 300px x 250px. Iklan ini hanya akan tampil di halaman utama pada tampilan desktop.

POLITIK

Kode Iklan Disini

HUT Takalar ke-62, Rapat Paripurna Plt Gubernur Bahas Prokes Covid-19

Admin
Jumat, 11 Februari 2022, 13.47 WIB Last Updated 2022-02-11T05:47:16Z

 

TAKALAR AMUNISI, PETIRNEWS.INFO -- Rapat paripurna DPRD Kabupaten Takalar, dalam rangka Hari jadi Kabupaten Takalar yang ke 62, dengan Tema Sehat Bangkit dan Kreatif yang di hadiri oleh Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, di aula Gedung DPRD Kabuapten Takalar, Kamis (10/2/2022).

Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya mengatakan, dengan bantuan yang di berikan terkait penanganan abrasi khususnya daerah Pesisir Galesong dan kepada semua unsur Forkopimda dan Kejaksaan serta TNI Polri untuk mengawal pembangunan penanganan abrasi di Galesong.

“Mari kita kawal pembangunan ini agar tidak ada lagi masyarakat yang terdampak abrasi khususnya daerah Galesong dan yang lainnya,” tutur Andi Sudirman Sulaiman.

“Kami berharap investasi yang masuk ke Sulawesi Selatan kami larikan ke selatan untuk memperbaiki infrastruktur,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, meminta kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan terkait virus Covid-19 varian Omicron untuk selalu mengedepankan Protap Kesehatan Covid-19 untuk selalu jaga diri dan keluarga

“Saya Minta kepada masyarakat Sulawesi Selatan khususnya warga Takalar untuk selalu berhati-hati dengan Covid-19 varian Omicron,” terangnya.

Bendungan Pamukkulu, Kabupaten Takalar, Sulsel. (Humas Kementerian PUPR)

Percepatan Pengerjaan Bendungan Pamukkulu

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman pun mendorong percepatan pengerjaan Bendungan Pamukkulu.

Apalagi hal ini menjadi salah satu Program Stategis Nasional (PSN) Kementerian PUPR yang sempat terhenti progresnya. Namun 2019, mulai efektif dikerjakan.

Tentu ini tidak terlepas dari dorongan Andi Sudirman Sulaiman. Dirinya yang langsung menginisiasi rapat ‘maraton’ hingga di tingkat desa.

“Tentu itu tidak terlepas dari sinergi bersama Bupati dan jajaran Forkopimda untuk turun ke lapangan, sama-sama melakukan rapat hingga di tingkat desa. Alhamdulillah ternyata masyarakat Takalar luar biasa sambutan hangatnya terhadap proyek strategis nasional ini,” ungkap Andi Sudirman.

“Ini adalah proyek strategis yang akan mengairi irigasi 6.150 hektar. bendungan Pamukkulu dengan kapasitas air baku 82 juta m³. Serta diharapkan juga dapat mereduksi potensi banjir, bisa menjadi objek wisata, sumber air minum serta pembangkit 2,5 MW,” paparnya.

Pihaknya pun senantiasa berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang.

“Kita harap percepatannya lebih digenjot lagi dan kita terus berkoordinasi dengan Balai bahwa pekerjaan ini sangat dibutuhkan masyarakat karena terkait dengan investasi Nasional untuk Kabupaten Takalar,” ucapnya.

“Ini adalah bentuk investasi murni untuk masyarakat, khususnya bagi petani. Kita harapkan support dan dukungan dari seluruh masyarakat di takalar untuk percepatannya. Sehingga jika selesai, maka sistem perekonomian masyarakat akan meningkat,” bebernya. 


Penulis : Hamzar Siriwa

Komentar

Tampilkan

KORUPSI

+
• Media Online WWW.PETIR-NEWS.INFO Diterbitkan oleh:CV. Panca Satya Media Petir | Terdaftar di PN Jeneponto dengan Nomor W22.U17/HK/28/XI/2018/PNJNP | No. NPWP : 90.415.778.1-807.000 | Terbit Sejak : 15 November 2018 | Terbit Berdasarkan UU Pokok PERS Thn 1999 | © 2021 Petirnews.info • All Rights Reserved